cara mengatasi virus Recycler, Autorun dan Copy Of Shortcut di flashdisk dgn CMD






om swastyastu…

Mumpung besok hari Raya Galungan, saya ingin berbagi sedikit tentang cara mengatasi virus Recycler, Autorun dan Copy Of Shortcut  di flashdisk dgn CMD ….biar dapat pahala yang banyakk hahaha….
Walaupun virus ini tidak berbahaya tapi virus ini agak sedikit mengganggu kita dalam melahkukan kegiatan dan bisa-bisa kalau dibiarkan dalam waktu yang lama flashdisk kita mungkin bisa full,, karena file sampah yang tidak kita inginkan.
Langsung ja kita basmi virusnya…

Pertama kita colokkan flashdisk kita ke PC/Laptop kawan-kawan. 
Setelah itu kita langsung buka CMD (command prompt) dengan cara tekan logo windows+R  di keyboard secara bersamaan, tampilannya akan seperti gambar di bawah.



Setelah itu kita ketikkan dimana flashdisk kita berada missal di directory D, kita ketik saja “D:” di cmd (tanpa tanda petik)

Trus ketikkan “attrib –s –h –r  /s /d” (tanpa tanda petik). Akan muncul semua file yg di hidden oleh virus. kita basmi virus autorun.inf nya dulu ya sob.


kemudian sobat ketikkan “rd –s –q autorun.inf\” (tanpa tanda petik). Vitus autorun.inf sudah hilang.
Untuk cara hapus vitus Recycler sama kaya di atas tinggal kita ganti autorun.inf menjadi Recycler, contoh: rd –s –q Recycler \” (tanpa tanda petik).
Kalau cara menghapus virus Copy Of Shortcut sobat tinggal hapus kayak biasa ja,, tinggal klik kanan>delete…

Semoga bermanfaat sob


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "cara mengatasi virus Recycler, Autorun dan Copy Of Shortcut di flashdisk dgn CMD"